======================================= Author : Moh Rezkhy Website : http://akatsukihackblog.blogspot.com/ =======================================

[TUTORIAL] TCP Optimizer Windows XP

Pada postingan kali ini saya akan share [TUTORIAL] TCP Optimizer Windows XP, Pertama teman teman pergi dulu ke halaman ini TCP analyzer , nanti akan muncul results setiingan TCP teman teman di situ, untuk lebih lengkapnya silahkan lihat screenshot di bawah ini.

http://akatsukihackblog.blogspot.com/

http://akatsukihackblog.blogspot.com/

Bagaimana cara mendapatkan RWIN yang multiple dengan MSS ???
Caranya adalah pertama masuk ke halaman ini SG Bandwith calculator
Maka akan mucul halaman seperti di SS di bawah ini :

http://akatsukihackblog.blogspot.com/

Bandwith = 1 Mbps ( isikan dengan jumlah bandwith yg di berikan ISP masing masing )
delay = 1359 ms ( isikan dengan jumlah ping sobat contoh, delaynya saya isikan 1359 ms )
Kemudian klik enter, maka Jumlah RWIN nya akan muncul di situ, Contoh RWIN yang saya dapatkan
RWIN/BDP = 169875
Setelah teman teman mendapatkan RWIN yang cocok, buka kalkulator windows,
Start > All programs >Accessories > Calculator. masukan nilai RWIN yang kita dapat tadi 169875 dibagi 1460 = 116, 116 dikali 1460 = 169360 inilah jumlah RWIN yang optimal.
Kemudian masukan nilai RWIN yang kita dapat tadi ke TCP optimizer, lihat SS berikut agar lebih jelas :


http://akatsukihackblog.blogspot.com/


http://akatsukihackblog.blogspot.com/

http://akatsukihackblog.blogspot.com/

http://akatsukihackblog.blogspot.com/

Kalau teman teman susah atau tidak tau berapa nilai MTU yang cocok buat koneksi internet teman teman, silahkan kunjungi tread saya yang ini
 NOTE : pengaturan RWIN nya jangan terlalu besar ya, jika nilai RWIN yang terlalu besar akan mengakibatkan delay atau malah akan memperlambat kecepatan browsing inet teman teman, dn jika terlalu kecil akan mengakibatkan kecepatan download yang lambat, tapi browsing cepat. maka carilah nilai RWIN yang tepat, agar bandwith yang di berikan ISP kita tidak sia sia :D .

Sedikit penjelasan untuk nilai nilai pada TCP optimizer :
General Setings :
  • MTU  ( semakin besar semakin baik, tapi batas 1500, kadang ada ISP yang membatasi MTU di bawah dari 1500 )
  • RWIN ( tergantung dari kecepatan inet dan MTU agan agan semua. Intinya carilah nilai RWIN yang optimal, tidak besar dan tidak kecil, )
  • TTL ( Time to live ) = saya sarankan di isi dengan nilai 128, nilai ini sangat cocok untuk koneksi dial up, untuk koneksi internet LAN atau WAN bisa di isi dengan nilai 64.
  •  MTU discovery  ( Saya sarankan MTU discovery nya di aktifkan, jika di non aktifkan MTU yang akan di dapatkan tidak akan lebih besar dari 576. )
  • BlackHoleDetect  ( Saya sarankan jangan aktifkan ini )
  • Selective ACKs  ( Saya sarankan diaktifkan, sangat di rekomendasikan untuk nilai RWIN yang besar )
  • Windows scaling ( Saya sarankan untuk di aktifkan, )
  • Timestamps ( Saya sarankan ini tidak perlu di aktifkan, tapi jika anda mengaktifkan ini, ini dapat mengurangi delay, atau ping anda. Singkatnya ini dapat memperkecil ping )
  • Max Duplicate ACKs ( Isikan dengan nilai 2, bisa juga 1 dan 3, tapi saya sangat merekomendasikannya isi dengan nilai 2 )
  • Checksum offloading ( saya sarankan untuk di aktifkan )
Advanced Settings :
  • MaxConnectionsPerServer dan MaxConnectionsPer1_0Server ( Isikan dengan nilai 4 dan 8 )
Host Resolution Prority :
  • LocalPriority : 1
  • HostPriority : 2
  • DnsPriority : 3
  • NetbtPriority : 4
LAN Tweaks :
  • Lan Browsing SpeedUp : Optimized 
  • Lan Request Buffer Size : 16384
Dynamic Port Allocation :
  • MaxUserPort : -
  • TimeWaitDelay : -
    Type/Quality Of Service :
    • Qos : NonBestEfforltLimit : -
    • ToS : DisableUserTOSSetting : 0  
    •  ToS : DefaultToSValue : 184  untuk melihat nilai ToS yang lain, silahkan cek di sini DefaultToSValue
      DNSErrorCaching :
      • NegativeCacheTime : -
      • NetFailureCacheTime : -
      • NegativeSOCacheTime : -
      Gaming Tweak - Disable Neagle's algorithm :
      • TcpAckFrequency : -
      • TcpNoDelay : -
      • TcpDelAckTicks : -
      NOTE : Pada bagian yg di beri tanda " - " biarkan dalam keadaan default, menurut saya default lebih baik. ( pengalaman pribadi )
      kecepatan internet di pengaruhi oleh beberapa faktor yaitu :
      1. kekuatan sinyal modem anda ( saya sarankan bagi teman teman yg miskin sinyal, silahkan belajar buat antena penguat sinyal modem yg sederhana saja.
      2. Virus, jika ada virus yg bersarang PC teman teman pasti otomatis koneksi inet  teman teman akan laled juga, jadi saya harapkan pake anivirus yang selalu Update, dan jangan lupa scan PC teman teman secara berkala :D .
      3. Update windows secara berkala.
      4. Tweak PC kesimpulan jika PC kita cepat otomatis inet kita cepat juga.
      5. Update Driver PC, dengan driver yang terbaru. 
      Download