======================================= Author : Moh Rezkhy Website : http://akatsukihackblog.blogspot.com/ =======================================

[TIPS] Agar Performa PC/Laptop Kita Tetap Awet

http://akatsukihackblog.blogspot.com/

Pada postingan kali ini saya mau berbagi sedikit tips tentang bagaimana caranya menjaga performa PC/laptop kita tetap awet meskipun umur instalasi windows sudah cukup lama. Mungkin teman teman pernah merasakan performa PC/Laptop yang semakin hari semakin terasa lambat, mungkin bukan hanya teman teman yang merasakan itu dan mungkin semua pengguna PC/laptop di dunia ini juga merasakan hal yang sama :D. Lalod, Leled, PC/Laptop sering not responding ( Apa lagi pakai windows 7 :v ) mungkin kejadian aneh tapi nyata ini yang teman teman rasakan :D. Baiklah langsung ke pokok permasalahan, ada banyak faktor yang mempengaruhi semua itu seperti :
  1. Banyak software yang terinstal pada PC/Laptop dan kebanyakan yang jarang di pakai.
  2. Virus !!!.
  3. Umur PC/Laptop yang sudah rentah ( Bawa ke panti jompo :v ).
  4. FF ( Faktor Face ).
  5. DLL.
Saran saya :
  1. Instal software yang hanya di butuhkan, jika tidak terlalu penting saran saya monggo di uninstal :D.
  2. WAJIB instal ANTIVIRUS dan WAJIB di UPDATE, apabila teman teman tidak mempunyai koneksi internet di rumah atau punya modem tapi malas isi pulsa karena paket mahal dan speed tidak memuaskan :v, saran saya jangan colok flashdisk sembarangan !!! karena jika antivirus jarang atau tidak pernah di update maka PC/Laptop sangat rentan terinfeksi virus HIV Aids :v wkwkwkwkw becanda.
  3. Jangan sekali kali gunakan software atau tool tweak, speedup PC, Registry cleaner dan yang serupa tapi sama saja !!! ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri yak, saya telah uji coba laptop saya tanpa menggunakan software yang telah saya sebutkan di atas, performa laptop saya tidak turun, masih terasa sama seperti pertama di instal ulang dan sekarang sudah berjalan kurang lebih 3 bulan, peforma masih tetap sama :D. Saran saya gunakan software bawahan windows saja, seperti disk defrag dan disk cleaner, menurut saya itu sudah cukup.
  4. Masih tetap leled PC/Laptopnya ??? silahkan upgrade face anda ke versi yang terbaru :D. Kemungkinan FF ( Faktor Face ).
Semoga tips yang saya berikan di atas bisa bermanfaat buat teman teman yang mengalami masalah sama seperti saya, tips di atas hanya berdasarkan dari pengalaman yang saya alami secara pribadi.