======================================= Author : Moh Rezkhy Website : http://akatsukihackblog.blogspot.com/ =======================================

[TUTORIAL] Cara Buat Inject Untuk Pemula - Bagian Pertama

Marhaban Ya Ramadhan .... di bulan yang penuh berkah ini saya mau berbagi sedikit ilmu yang saya punya. Saya mau berbagi tutorial, bagaimana cara membuat inject untuk pemula, Nah pada tutorial kali ini yang kita akan bahas adalah cara menganalisa header pada website yang nantinya kita akan gunakan sebagai celah atau bug agar bisa berinternet secara murah .... murah ya .... bukan gratis :D.
Pertama .... hal yang perlu teman teman lakukan adalah, mencari target host yang akan kita analisa header websitenya. Untuk mencari target host, silahkan masuk ke situs ini atsameip.com.

http://akatsukihackblog.blogspot.com/

Lihat screenshot di atas, di situ terlihat banyak sekali host yang kemungkinan bisa kita gunakan untuk berinternet secara murah !. Tapi ada hal yang kalian perlu ketahui ... untuk mencari host yang nantinya akan kita analisa ada baiknya cari host yang bisa kita akses secara free atau gratis tanpa menggunakan pulsa atau pun paket data. Sebagai contoh, saya akan ambil salah satu host di atas untuk kita analisa. host yang akan saya targetkan adalah m.facebook.com. Mungkin teman teman bertanya tanya ... lho kok host yang  akan di analisa m.facebook.com .. kok bukan yang lain .... 
lah .... kebetulan saya nulis artikel ini pake modem dan menggunakan jasa internet dari provider kuning mungkin teman teman di sini sudah pada tau kan .... si kuning bisa akses facebook.com atau m.facebook.com secara gratis, tanpa paket dan tanpa pulsa ... hehehehe .... mungkin itu alasannya .... oke mari kita kembali ke topik utama !!!

Host yang akan kita targetkan kan kita sudah dapatkan ... yaitu m.facebook.com kemudian teman teman masuk ke situs ini urivalet.com maka jika situsnya di buka screenshotnya akan seperti di bawah ini :

http://akatsukihackblog.blogspot.com/

http://akatsukihackblog.blogspot.com/
Kemudian masukan host yang telah kalian dapatkan di atsameip.com ke kolom URL kemudian klik submit. Lihat screenshot di atas jika kurang jelas !

http://akatsukihackblog.blogspot.com/

Nah pada bagian yang ini di sebut request atau permintaan dalam bahasa indonesianya :v. Sederetan kode kode di bawah ini tanpa kalian sadari mereka bekerja di belakang layar. Contohnya : ketika kalian sedang browsing di google ... kode kode inilah yang mengirimkan permintaan kita/Client ke server dan server akan memberikan response atau jawaban kembali ke kita/Client .... :v 
1. REQUESTING: http://m.facebook.com
GET / HTTP/1.1
Accept: */*
Accept-Encoding: gzip
Accept-Charset: ISO-8859-1,utf-8;q=0.7,*;q=0.7
Accept-Language: en-us,en;q=0.5
User-Agent: Mozilla/5.0 (Windows NT 6.1) AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko) Chrome/42.0.2311.90 Safari/537.36
Host: m.facebook.com
Connection: Keep-Alive

Ini di sebut response atau jawaban .... ini adalah jawaban atau tergur sapa kembali dari server ke client/kita ... setiap request yang di kirim akan menghasilkan response yang berbeda pula.
SERVER RESPONSE: 302 Found
Location: https://m.facebook.com/
P3P: CP="Facebook does not have a P3P policy. Learn why here: http://fb.me/p3p"
Set-Cookie: datr=1HeJVQrdfi0F_hoOLCZiXsrr;
expires="Thu, 22-Jun-2017 15:14:28 GMT"; Max-Age=63072000;
path=/; domain=.facebook.com; httponly
Content-Type: text/html
X-FB-Debug: kPaarUley2BojKkq420AoRO4YyzKuWhFBkF9G+wGPcW7nwZHyGjt7W6gp/nrVvG6YeikhuBrakb96K9MkYZ59w==
Date: Tue, 23 Jun 2015 15:14:28 GMT
Connection: keep-alive
Content-Length: 0

Bersambung ...